One Day


Sakinah mawaddah wa rahmah itu diberikan oleh Allaah pada rumah tangga hambaNya yg sungguh-sungguh berusaha, yaitu yang berusaha istiqomah taat padaNya.

.

Maka perbanyaklah ilmu agama, agar bahtera rumah tangga tak hanya perkara keinginan dunia yg diutamakan.

.

Dengan ilmu agama maka setiap pasangan sadar bahwa menikah itu ibadah paling lama dan paling banyak panen pahalanya.

.

Setiap pasangan pasti sadar kewajiban sbg istri/suami dan hak-hak pasangan yg harus ditunaikan. Dan ada ridha Allaah yg menjadi prioritas.

.

Jika rumah tangga penuh kegelisahan, ambisi pada dunia, kesempitan dan pertengkaran bisa jadi jauh dari sakinah (ketenangan), mawaddah (rasa kasih) wa rahmah (dan rasa sayang). Hal itu disebabkan karna si suami ataupun si istri jauh dari Allaah. Tak taat padaNya.

.

Bukan kurang piknik/ kurang jalan-jalannya/ kurang rezekinya. Hanya saja kurang bekal ilmu agama dlm membangun rumah tangga yg sakinah mawaddah wa rahmah.

.

Monggo silakan diperbanyak ilmu agamanya dgn datang di majelis ilmu. Di samping itu di majelis ilmu banyak malaikat Allaah yg mendoakan kebaikan. Dan insyaa Allaah bisa saling instropeksi diri, saling membenahi diri, saling melalukan amalan shalih, saling membahagiakan pasangan demi mendapat ridha Illaahi.

.

Maka insyaa Allaah pasti ada semangat dan cinta yg terbarukan utk bekerja sama dalam membawa bahtera rumah tangga sampai jannahNya.

.

Jadi, tujuanmu berumah tangga sampai ke jannahNya kan? Kuy perbaiki niat berumah tangga bagi yg belum menikah dan yg telah menikah.

.

.

.

@akhawatsurabaya96



-Ratri Saleha-

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Akhwat Salafiyyah

Self Reminder

Doa agar Mendapatkan Ganti yang Lebih Baik